Mendagri: Jabatan Politik Paling Enak Sedunia Jadi Anggota DPR

Home / Berita / Mendagri: Jabatan Politik Paling Enak Sedunia Jadi Anggota DPR
Mendagri: Jabatan Politik Paling Enak Sedunia Jadi Anggota DPR Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo saat mengisi kuliah umum di Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB), Rabu (2/5/2018). (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESTARAKAN, BOGOR – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyebut menjadi seorang anggota DPR merupakan jabatan politik paling enak di dunia.

Pernyataan Tjahjo ini dilandaskan pada pengalaman pribadi. Dimana ia pernah duduk di jabatan tersebut selama kurang lebih 28 tahun lamanya. 

"Saya pernah jadi anggota DPR 28 tahun. Anggota DPR itu, jabatan yang paling enak di dunia. Bukan hanya di Indonesia," katanya saat mengisi kuliah umum di Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB), Rabu (2/5/2018).

Sebelumnya, mantan Sekjen PDI Perjuan itu juga pernah menyampaikan hal serupa. Menurutnya, duduk di jabatan legislatif memiliki kebebasan untuk berpendapat dan mendapat gaji besar. 

"Saya bisa mengantongi 6 periode (sebagai anggota DPR). Gaji besar," jelas dia di Musrenbang Kalimantan di Hotel Pullman, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis (26/4). 

Lebih enaknya lagi, lanjut Tjahjo, menjadi anggota DPR sebagai pihak oposisi memiliki kebebasan untuk melakukan kritik terhadap kebijakan pemerintah baik pusat maupun daerah.

"Mau teriak-teriak mau kritik. Kerjanya mengkritik, apa yang diomongin bebas namanya oposisi," demikian jelas Mendagri Tjahjo Kumolo(*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com