Indikator
  • Undercontruction

Nicke Widyawati Diangkat Jadi Dirut Pertamina

Home / Peristiwa - Nasional / Nicke Widyawati Diangkat Jadi Dirut Pertamina
Nicke Widyawati Diangkat Jadi Dirut Pertamina Plt Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nikce Widyawati. (FOTO: Istimewa)

TARAKANTIMES, JAKARTA – Plt Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nikce Widyawati akhirnya ditetapkan sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina yang baru.

Penetapan tersebut berdasarkan surat pengangkatan yang sudah disampaikan Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Fajar Harry Sampurno, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (29/8/2018) seperti diberitakan Kantor Berita Antara.

Adapun penyerahan surat keputusan pengangkatan tersebut disaksikan oleh Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, Komisaris Utama Pertamina Tanri Abeng, dan sejumlah direksi dan komisaris PT Pertamina.

Nicke Widyawati menjabat Plt Direktur Utama PT Pertamina sejak April 2018 lalu usai Elia Masa Manik dicopot dari posisi Direktur Utama.

Nama Nicke Widyawati sebelumnya sudah banyak diberitakan. Pada Jumat (24/8/208), Menteri BUMN Rini Soemarno sudah mengisyaratkan nama Nicke sebagai orang nomor satu di holding BUMN Migas. "Ini Ibu Nicke, pejabat Pertamina yang Insya Allah akan menjabat sebagai dirut baru PT Pertamina," kata Rini di sela acara peresmian gardu induk dan transmisi listrik 150 kilovolt (kV) Holtekamp-Jayapura. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com