Mahasiswa Kedokteran Gigi UB Juarai Karya Tulis Ilmiah

Home / Pendidikan / Mahasiswa Kedokteran Gigi UB Juarai Karya Tulis Ilmiah
Mahasiswa Kedokteran Gigi UB Juarai Karya Tulis Ilmiah Andrawina Aisyah mewakili tim saat menerima Trofi Juara II Kategori Literature Review. (FOTO: Istimewa)

TIMESTARAKAN, MALANG – Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Brawijaya (FKG UB) kembali menorehkan prestasi dalam lomba karya tulis ilmiah Dental Science for Dentinst and Student Competency alias Density yang dihelat Universitas Baiturrahmah Padang. 

Dalam ajang tersebut, Kontingen Universitas Brawijaya (UB) sukses memborong trofi bergengsi dengan menurunkan empat tim Fakultas Kedokteran Gigi untuk kategori poster video, research dan literature review.

"Alhamdulilah, tentu ini prestasi yang membanggakan. Namun tidak lantas membuat kami semua cepat berpuas diri,” kata perwakilan tim, Andrawina.

Tim FKG UB dalam kejuaraan ini beranggotakan Andrawina Aisyah, Andi Maghfira dan Savira Putri Dianti dengan dosen pembimbing drg Viranda Sutanti MSi. Tim FKG UB sukses menjadi Juara II kategori Literature Review berkat karya ilmiah berupa Inovasi Salivary Neuroelectrostimulator Dalam Perawatan Xerostomia pada Penderita Kanker Kepala-Leher Disertai Edentulous.

Mahasiswi FKG UB angkatan 2015 ini berharap prestasi ini tak mandeg begitu saja. Namun juga menghasilkan manfaat positif bagi dunia kesehatan sekaligus menginspirasi mahasiswa lainnya untuk berpacu meraih prestasi serupa.

“Kami berharap seluruh mahasiswa FKG, khususnya UB, agar bisa lebih aktif ikut serta di ajang kompetisi bergengsi terutama bidang ilmiah,” tutur Wina.

Wina menambahkan ajang ini bukan hanya kompetensi ilmiah. Namun juga menjalin pertemanan dengan mahasiswa seluruh Indonesia. 

"Hal ini juga bermanfaat untuk mengasah soft skill sebagai bekal menjadi dokter gigi nantinya,” imbuh Mahasiswa FKG UB.(*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com