Anggota DPRD Sumenep: PLN Kepulauan Ra'as Harus Selesai Tahun Ini

Home / Berita / Anggota DPRD Sumenep: PLN Kepulauan Ra'as Harus Selesai Tahun Ini
Anggota DPRD Sumenep: PLN Kepulauan Ra'as Harus Selesai Tahun Ini Ilustrasi - Pemasangan Jaringan Listrik PLN (FOTO: Istimewa)

TIMESTARAKAN, SUMENEP – Proyek pembangunan Perusahaan Listrik Negara (PLN) di kepulauan Ra'as Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, mendapat desakan dari anggota DPRD Sumenep.

Desakan tersebut diungkapkan oleh Risnawi, anggota DPRD Sumenep Dapil VI.

Menurutnya, proyek pembangunan PLN di wilayah kepulauan Ra'as merupakan hal yang sangat dibutuhkan dan ditunggu sejak lama oleh masyarakat kepulauan.

"Terutama untuk kepulauan Ra'as. Harus selesai tahun ini. Bulan Oktober harus sudah beroprasi," paparnya saat ditemui di kantornya, Rabu, (2/4/2018). 

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menuturkan, PLN kepulauan Ra'as nantinya akan menjadi hadiah ulang tahun pemerintah Kabupaten Sumenep untuk warga pulau. 

"Makanya, bulan sepuluh ditargetkan harus sudah selesai. Kan, bulan sepuluh nanti ada perayaan hari jadi atau ultah (ulang tahun) Sumenep. Itu (PLN) jadi kado untuk warga pulau," katanya. 

Lebih lanjut Risnawi menuturkan, berdasarkan hasil penuturan dari pihak PLN Rayon Sumenep, proyek PLN kepulauan Ra'as sudah berada pada tahap penyimpulan dari hasil kajian lapangan yang sudah dilakukan tiga kali survie.

Adapun anggaran pembangunan PLN di take over oleh pemerintah pusat sebesar Rp 46 miliar. 

Sementara, pihak PLN Rayon Sumenep hingga saat ini masih belum memberikan komentar terkait perkembangan proyek PLN di kepulauan Ra'as(*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com