Kapolres Situbondo Dapat Kalungan Sorban dari Ulama

Home / Berita / Kapolres Situbondo Dapat Kalungan Sorban dari Ulama
Kapolres Situbondo Dapat Kalungan Sorban dari Ulama Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K, M.H. saat memperkenalkan diri kepada para Kyai dan Tokoh Agama serta masyarakat di acara Haul Habib Musthafa Al Jufri dan Harlah ke-44 Pondok Pesantren Nurul (FOTO: for Humas Polres Situbondo)

TIMESTARAKAN, SITUBONDOKapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K, M.H. menghadiri pengajian umum dalam rangka Haul Habib Musthafa Al Jufri dan Harlah ke-44 Pondok Pesantren Nurul Huda Peleyan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Senin Malam, 30/4/2018

Pada kesempatan itu, sebagai pejabat baru di Sutibondo, Kapolres Situbondo memperkenalkan diri kepada para kiai dan tokoh agama serta masyarakat. Awan berharap mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk bisa bersama-sama menjaga, memelihara keamanan di Kabupaten Situbondo Bumi Shalawat Nariyah.

Kapolres juga mengajak seluruh masyarakat mendukung Polri dalam memberantas minuman keras (miras)  dalam rangka melindungi seluruh warga terutama generasi muda agar tidak ada lagi korban meninggal sia-sia akibat miras oplosan.

Isra-Pilkada-Damai-5.jpgSimbolis sorban diberikan oleh Habib Muhammad Al. Jufri pengasuh Pondok Pesantren Nurul Huda kepada Kapolres Situbondo Simbol Dukungan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kesadaran masyarakat akan bahaya minuman keras  atau miras oplosan sangat penting untuk keberhasilan Polri dalam memberantas miras dan narkoba “ ucapnya.

Dalam suasana pesta demokrasi Pilkada Jatim, tidak lupa Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat tetap menjaga silaturahmi, persaudaraan, persatuan dan menyikapi dengan bijak tidak terpengaruh provokasi, informasi hoaks yang memecah belah kehidupan masyarakat akibat perbedaan pilihan.

“Polri tidak bisa bekerja sendiri, perlu dukungan para ulama, kiai, habaib dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif demi terwujudnya Pilkada Jatim yang aman dan damai “ jelasnya.

Perkenalan Kapolres juga mendapat sambutan hangat dari para kiai, dan tokoh agama dengan memakaikan sorban sebagai bentuk dukungan kepada AKBP Awan Hariono, sebagai pimpinan Polres yang baru.

Secara simbolis sorban diberikan dan dipakaikan oleh Habib Muhammad Al. Jufri pengasuh Pondok Pesantren Nurul Huda kepada Kapolres Situbondo sebagai tali asih sekaligus bentuk dukungan kepada kapolres. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com