Polres Situbondo Gelar Doa Bersama untuk Pilkada Damai

Home / Berita / Polres Situbondo Gelar Doa Bersama untuk Pilkada Damai
Polres Situbondo Gelar Doa Bersama untuk Pilkada Damai Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariyono, SIk, SH. MH. bersama Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran, seluruh anggota Polres, di Masjid Al Asykar Polres Situbondo jawa timur. (FOTO: for Humas Polres Situbondo)

TIMESTARAKAN, SITUBONDOPolres Situbondo menggelar pengajian bersama dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 2018 dan Doa Bersama untuk Pelaksanaan Pilkada Jatim 2018 Damai di Masjid Al Asykar Polres Situbondo Jawa Timur, Senin (30-4-2018).

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariyono, SIk, SH. MH., bersama Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran, seluruh anggota Polres, PNS dan Bhayangakari cabang Situbondo.

Dalam sambutannya, Kapolres berharap bahwa Isra Mi`raj ini bukan hanya seremonial atau peringatan saja namun semua anggota Polri dan PNS bisa mengambil nilai-nilai perjuangan Nabi Muhammad SAW untuk diaplikasikan dalam tugas-tugas Polri sebagai memiliki nilai ibadah.

Isra-Pilkada-Damai-3.jpgHikmah Isra’ Mi’raj yang disampaikan oleh KH Zaini Ridwan, S.Ag,  di Masjid Al Asykar Polres Situbondo

Setelah sambutan Kapolres dilanjutkan dengan tausiyah hikmah Isra’ Mi’raj yang disampaikan oleh KH Zaini Ridwan, S.Ag, tentang peristiwa perjalanan malam Rasulullah dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dalam rangka menerima perintah ibadah shalat 5 waktu.

KH Zaini Ridwan, S.Ag, juga menyampaikan bahwa shalat 5 waktu apabila diaplikasikan dalam tugas Polri mengandung arti kedisiplinan, kebersihan dan tertib organisasi serta ketaatan terhadap pemimpin sehingga tercermin sosok Polri yang Profesional, Humanis dan senantiasi memegang amanah masyarakat serta mendukung kebijakan pimpinan Polri.

Isra-Pilkada-Damai-2.jpgPNS dan Bhayangakari cabang Situbondo saat menghadiri Isra' mi'raj Nabi Muhamad SAW, di Masjid Al Asykar Polres Situbondo

Pengajian dalam rangka IsraMi’raj juga diisi doa bersama agar dalam pelaksanaan tugas mengamankan proses demokrasi Pilkada Jatim 2018 seluruh personil diberikan kekuatan dan kemudahan serta tetap terjaga kamtibmas yang aman dan damai. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com