Indikator
  • Undercontruction

Pasca Gempa NTB, Bank Indonesia Beroperasi Normal di NTB dan Bali

Home / Ekonomi / Pasca Gempa NTB, Bank Indonesia Beroperasi Normal di NTB dan Bali
Pasca Gempa NTB, Bank Indonesia Beroperasi Normal di NTB dan Bali Bank Indonesia. (FOTO: Bogor Daily)

TARAKANTIMES, JAKARTA – Kantor Bank Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Provinsi Bali tetap beroperasi pasca gempa bumi di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Bali.

Sejak Senin (6/8/2018), kegiatan layanan Kantor Bank Indonesia Provinsi Bali beroperasi normal untuk kegiatan transaksi sistem pembayaran (non tunai) dan pengelolaan uang Rupiah (tunai). 

Sementara Kantor Bank Indonesia Provinsi NTB beroperasi untuk kegiatan transaksi sistem pembayaran (non tunai), sedangkan kegiatan perkasan dilakukan sesuai kebutuhan perbankan. 

"Bank Indonesia akan terus memantau perkembangan yang terjadi dan melakukan pengkinian informasi dalam hal kegiatan perkasan dapat beroperasi kembali secara normal," kata Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia, Agusman dalam sebuah pernyataan di Jakarta, Senin (6/8/2018)

Bank Indonesia juga akan memastikan uang Rupiah tersedia dalam jumlah yang cukup untuk melayani kebutuhan masyarakat.

Berkoordinasi dengan perbankan dan lembaga terkait, Bank Indonesia akan senantiasa memantau perkembangan kondisi pasca gempa dan memastikan pelayanan transaksi di masyarakat dapat tetap berjalan dengan lancar dan aman.

"Segenap Anggota Dewan Gubernur dan keluarga besar Bank Indonesia menyampaikan keprihatinan dan duka cita yang mendalam atas terjadinya musibah gempa bumi di NTB," ujar Agusman. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com