Pemerintah Kota Malang: Pelayanan Berbasis Online Lancar

Home / Berita / Pemerintah Kota Malang: Pelayanan Berbasis Online Lancar
Pemerintah Kota Malang: Pelayanan Berbasis Online Lancar ILUSTRASI: Pelayanan Berbasis Online (FOTO: Kabar Kalimantan)

TIMESTARAKAN, MALANG – Pjs Wali Kota Malang, Wahid Wahyudi, memastikan bahwa pelayanan berbasis onlinetidak ada masalah atau kendala. Kini sudah bisa diterapkan di Kota Malang.

Hal ini diungkapkan oleh Wahid, menyikapi pernyataan Presiden RI dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas), yang dihelat Kementerian PPN/Bappenas RI di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (30/4/2018).

"Saya sependapat dengan yang disampaikan Bapak Presiden.  Ini tadi saya juga sampaikan kepada Kabarenlitbang dan Asisten Pembangunan, untuk kota Malang itu setidaknya harus memiliki 3 (tiga) master plan,  yakni untuk bidang transportasi,  penanganan banjir dan yang berikutnya master plan terkait pengelolaan sampah perkotaan, " ujar Wahid Wahyudi.  

Sebelumnya, Presiden RI, Joko Widodo menginstruksikan agar Kementerian, Lembaga Negara,  BUMN dan Pemerintah Daerah (K/L/D) untuk fokus dalam pembangunan.

Presiden meminta setiap instansi untuk fokus dalam mendorong efisiensi dan penyederhanaan prosedure. Ia meminta untuk semua pelayanan berbasis on line.

"Aspek layanan berbasis on line,  juga sejak awal selalu disampaikan kepada jajaran perangkat daerah di kota Malang," tambahnya.

Wahid menjelaskan secara umum,  melalui musrenbangnas,  diharapkan ada sinkronisasi program antara Pusat dan Daerah. 

Dalam kegiatan ini, Kementerian PPN/Bappenas juga memberikan Anugerah Pangripta Nusantara kepada Pemerintah Daerah dengan perencanaan pembangunan terbaik. 

Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2018 diberikan kepada tiga provinsi terbaik, tiga kabupaten terbaik dan tiga kota terbaik.

Penjurian dilakukan melalui proses berjenjang dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk dari kalangan profesional, akademisi serta praktisi pembangunan.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com