Kinerja Kabupaten Jember Jeblok, Ini Kata PC IKA PMII Jember

Home / Berita / Kinerja Kabupaten Jember Jeblok, Ini Kata PC IKA PMII Jember
Kinerja Kabupaten Jember Jeblok, Ini Kata PC IKA PMII Jember Gedung Pemerintah Kab. Jember. (FOTO: The-Silence-of-Nature)

TIMESTARAKAN, JEMBER – Pengurus Cabang (PC) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jember prihatin atas hasil evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah yang menempatkan Kabupaten Jember pada urutan 26 dari 29 Kabupaten di Jawa Timur (Jatim). 

"Sangat memprihatinkan dan harus menjadi perhatian serius pemerintahan Kabupaten Jember," tutur Kepala Bidang Politik dan Demokrasi PC PMII Jember, Hadi Makmur, Minggu (29/4/2018).

Hadi menjelaskan penilaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah tersebut mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 6 Tahun 2008. Pada pasal 30 lanjut dia, ada dua indikator yang digunakan Kemendagri untuk menilai kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah. 

Pertama, aspek kesesuaian kebijakan daerah dengan peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi dan kedua aspek kesesuaian kebijakan daerah dengan kepentingan umum.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com