RS Mitra Sehat Operasi 20 Anak Bibir Sumbing

Home / Berita / RS Mitra Sehat Operasi 20 Anak Bibir Sumbing
RS Mitra Sehat Operasi 20 Anak Bibir Sumbing Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto, SH beserta Ketua TP PKK Kabupaten Situbondo, Hj. Umi Kulsum saat mengunjungi kegiatan operasi bibir sumbing yang dilaksanakan oleh RS Mitra Sehat Situbondo, (FOTO: Uday/TIMES Indonesia).

TIMESTARAKAN, SITUBONDORumah Sakit Mitra Sehat Kabupaten Situbondo, Jawa Timur berhasil mengoperasi 20 anak bibir sumbing. Ini terlaksana berkat kerjasama Rumah Sakit Mitra Sehat dengan Yayasan Sekar Lintas Nusantara dan Smile Train dibawah naungan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya, dan Tim dokter dari RS. dr. Saiful Anwar Malang, Sabtu (28/4/2018).

Hadir secara langsung dan memberikan apresiasi pada kegiatan tersebut, Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto, SH beserta Ketua TP PKK Kabupaten Situbondo, Hj. Umi Kulsum, SH, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RS. Abdoer Rahem, dan perwakilan dari RS. Saiful Anwar, Malang.

Bupati-Situbondo.jpg

Owner RS Mitra Sehat, Imam Hidayat, S.Kep., Ners. M.Kes bersyukur telah melakukan operasi bibir sumbing gratis. Menurutnya, acara ini sebagai bentuk rasa kepedulian kepada sesama karena mereka layak hidup normal.

"Operasi bibir sumbing dan langit-langit ini tidak dipungut biaya sepeserpun. Dan dilaksanakan selama dua hari," kata imam. 

Menurut Imam, kegiatan yang sama akan dilakasanakan setiap 6 bulan sekali sebagai agenda rutin  Rumah Sakit Mitra Sehat untuk melayani bagi masyarakat Situbondo.

"Sementara baru 20 anak yang mendapatkan operasi, ke depan akan diperbanyak lagi kuota untuk bakti sosial seperti ini, " tambahnya.

dadang.jpg

Sementara itu, Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto menyampaikan terima kasih kepada kepada RS. Mitra Sehat, Dr. Saiful Anwar, dan Universitas Brawijaya atas kerja sosial dalam mengatasi bibir sumbing. Karena kegiatan yang seperti ini, kata Dadang, membantu Pemerintah.

"Kerjasama  ini antara Mitra Sehat dengan universitas dan rumah sakit dr. Saiful Anwar semakin diperkuat. Karena ini berdampak besar bagi masyarakat Situbondo," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Dadang juga berpesan pada hadirin tentang agenda besar pemerintah daerah yakni tahun kunjungan wisata 2019. Yang akan diisi dengan 29 event seni budaya. Serta mengajak undangan yang hadir untuk berwisata di Kabupaten Situbondo(*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com