Indikator
  • Undercontruction
Pilkada Serentak 2018

Hitung Cepat Pilgub Lampung 2018, Pasangan Arinal-Nunik Tertinggi

Home / Politik / Hitung Cepat Pilgub Lampung 2018, Pasangan Arinal-Nunik Tertinggi
Hitung Cepat Pilgub Lampung 2018, Pasangan Arinal-Nunik Tertinggi Pasangan Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Arinal-Nunik) (FOTO: be1lampung)

TARAKANTIMES, BANDAR LAMPUNG – Hasil hitung cepat (quick count) lembaga survei Charta Politika di Pilgub Lampung 2018 menyatakan pasangan Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Arinal-Nunik) masih tertinggi dengan perolehan suara 36,18 persen dengan jumlah suara yang masuk sebanyak 95,33 persen, Rabu (27/6/2018) dipantau pukul 16.45 WIB.

Pasangan yang diusung diusung koalisi partai Golkar, PKB, dan PAN itu melaju terus meninggalkan tiga pesaingnya yakni pasangan petahana M. Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri yang diusung partai Demokrat, PPP, dan Gerindra yang meraih suara 24,42 persen.

Kemudian pasangan Herman Hasanusi-Sutono yang diusung PDIP yang meraup suara 28.03% dan berikutnya adalah pasangan Mustafa-Ahmad Jajuli yang diusung koalisi Partai Nasdem, PKS, dan Hanura dengan perolehan suara 11,37 persen.

Arinal Djunaidi adalah mantan Sekda Provinsi Lampung. Setelah pensiun sebagai PNS, Arinal terjun ke politik praktis menjadi Ketua DPD Golkar Lampung.

Sedangkan Chusnunia Chalim adalah politikus PKB yang menjabat sebagai Bupati Lampung Timur. Chusnunia adalah bupati perempuan pertama di Lampung.

Sementara, pelaksanaan Pilgub Lampung 2018 sampai sejauh ini dinilai cukup berlangsung dengan baik. "Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan baik, tanpa ada kendala, serta aman tertib dan damai," ujar Gubernur Lampung M Ridho Ficardo usai menyoblos surat suara di TPS 7 Sumur Batu, Telukbetung Utara, Bandarlampung, Rabu (27/6/2018). (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com