Meski Suhu Dingin, Penobatan Duta Wisata Joko Roro Berlangsung Hangat

Home / Berita / Meski Suhu Dingin, Penobatan Duta Wisata Joko Roro Berlangsung Hangat
Meski Suhu Dingin, Penobatan Duta Wisata Joko Roro Berlangsung Hangat Suasana pada Malam Penobatan Grand Final Duta Wisata Joko Roro 2018 Kabupaten Malang di Gunung Kawi, Sabtu (28/4/2018) malam.(FOTO: Widodo irianto/ TIMES Indonesia)

TIMESTARAKAN, MALANG – Grand Final Duta Wisata Joko Roro 2018 tetap terasa hangat dan meriah meski suhu udara di lokasi penobatan yang berada di lereng Gunung Kawi  menunjukkan 22 derajat celcius. Dalam malam penobatan, Sabtu (28/4/2018) malam itu, Bintang Halilintar Kurnia dan Ega Calvina Putri terpilih sebagai Joko Roro Kabupaten Malang 2018.

Ribuan pasang mata tak henyak dari tempat mereka duduk di tribun-tribun dan kursi undangan MP Theatre atau Lapangan Gebyar di kompleks pesarehan gunung Kawi, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Termasuk para duta-duta wisata dari sejumlah daerah seperti Surabaya, Pasuruan, Kesiri, Gresik dan sebagainya.

Hawa dingin malam itu memang menusuk sampai ke tulang. Bupati Rendra Kresna bahkan minta jaket kepada ajudannya karena batik lengan panjangnya tak cukup hangat. 

Joko-Roro-2.jpg

Bahkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Made Arya Wedhantara SH pun pindah dari kursi VIP dan bergabung di kursi tamu yang lebih padat dan hangat dan jaraknya yang berhimpitan.

Ini adalah kali pertama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang menyelenggarakannya di udara terbuka dan disaksikan oleh masyarakat di pedesaan dan sejumlah wisatawan asing. Selama ini penyelenggaraan Grand Final Joko Roro selalu dilakukan di hotel-hotel.

"Karena kami punya kepentingan untuk mempromosikan secara luas dan terbuka tentang tempat-tempat pariwisata di Kabupaten Malang, termasuk Gunung Kawi ini," kata Rendra beralasan.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com