Yuk, Konsumsi Makanan Ini agar Bebas dari Penuaan Dini

Home / Gaya Hidup / Yuk, Konsumsi Makanan Ini agar Bebas dari Penuaan Dini
Yuk, Konsumsi Makanan Ini agar Bebas dari Penuaan Dini Makan blueberry dapat mencegah penuaan dini. (FOTO: jonbarron.org)

TIMESTARAKAN, JAKARTA – Kulit mengalami penuaan dini merupakan salah satu hal yang tidak disenangi para wanita. Bagaimana tidak, penuaan dini tentu mengganggu penampilan mereka. Namun jangan khawatir karena hal tersebut dapat diatasi dengan mengonsumsi sejumlah makanan tertentu. Apa saja makanan yang dapat mencegah penuaan dini?

1. Blueberry
Salah satu jenis makanan yang dapat mencegah penuaan dini adalah blueberry. Buah satu ini diklaim memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Tidak heran jika blueberry akan menjaga dan melindungi kulit dari dampak buruk radikal bebas. Tidak hanya itu saja, kandungan anthocyanin pada blueberry juga menjadikan kulit tetap lembap. Bahan satu ini juga mencegah kerusakan sel kulit yang dapat memicu garis halus.

2. Dark Chocolate
Mengonsumsi dark chocolate secara rutin dapat menjauhkan Anda dari kulit keriput. Pada beberapa tahun belakangan banyak penelitian yang membuktikan jika dark chocolate memang ampuh mencegah penuaan dini. Hal ini disebabkan oleh adanya kandungan antioksidan yang melindungi kulit dari zat toksin penyebab kerutan.

3. Kacang
Selain dua bahan makanan di atas, Anda juga dapat mengonsumsi kacang. Kacang sendiri mengandung protein yang diperlukan untuk menjaga kulit tetap lembap dan elastis. Protein juga menjaga produksi kolagen tetap stabil sehingga kulit tetap kencang dan bebas kerutan.

4. Ikan Salmon
Ikan-ikanan laut merupakan salah satu jenis makanan yang tergolong ke dalam superfood. Hal ini lantaran ikan laut dipenuhi dengan kandungan nutrisi yang beragam dan baik untuk kesehatan tubuh, termasuk kulit. Tidak hanya kaya akan fatty acid, ikan salmon juga kata akan astaxanthin, sejenis antioksidan yang menjaga kulit tetap kencang dan awet muda.

Nah itulah makanan yang dapat mencegah penuaan dini. Mulai selektif dalam mengonsumsi makanan. Perbanyak makanan sepeti penjelasan di atas agar tidak mengalami penuaan dini. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com