Final Puzzle Paud di Banyuwangi Berlangsung Meriah

Home / Berita / Final Puzzle Paud di Banyuwangi Berlangsung Meriah
Final Puzzle Paud di Banyuwangi Berlangsung Meriah Suasana inal game Puzzle dalam Gebyar Pendikan Anak Usia Dini (Paud) 2018 di Selecta Waterpark Cluring, Sabtu (28/4/2018). (Foto: Dian Effendi/TIMES Indonesia)

TIMESTARAKAN, BANYUWANGI – Dinas Pendidikan Banyuwangi, Jawa Timur menggelar final game Puzzle dalam Gebyar Pendikan Anak Usia Dini (Paud) 2018 di Selecta Waterpark Cluring, Sabtu (28/4/2018).

Tercatat ada 500 peserta dari 25 Koordinator pendidikan wilayah kecamatan di Banyuwangi. Masing-masing kecamatan menyertakan 20 peserta untuk mengikuti lomba puzzle kategori usia 2 hingga 4 tahun dan kategori 4 sampai 6 tahun.

Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi melalui Kepala Bidang Paud, Sunari menjelaskan, peserta merupakan pemenang dari lomba puzzle Paud tingkat kecamatan yang diselenggarakan serentak pada 19 April 2018.

Final-Puzzle-B.jpg

“Ini partai final lomba puzzle tingkat Kabupaten. Setiap kategori akan diambil tiga jawara. Sebelumnya telah dilaksanakan lomba puzzle di setiap kecamatan dengan total peserta 52.298 murid Paud,” ungkap Sunari.

Sementara itu, pelaksanaan lomba berlangsung meriah. Tahap pertama, ratusan peserta kategori usia 2 sampai 4 tahun saling beradu kecepatan dan ketangkasan bermain puzzle.

Keriuhan dukungan para orang tua membuat suasana semakin meriah. Hiruk pikuk tepuk tangan dan teriakan penyemangat ramai terdengar.

Pada tahap kedua, kategori usia 4 sampai 6 tahun berlangsung tak kalah seru. Seluruh peserta beradu tangkas untuk bersaing menjadi yang terbaik. Dukungan para guru pendamping juga tak kalah semangat dengan para orang tua.

Setiap penyisihan, diambil satu terbaik untuk lolos ke babak semifinal. Setelah itu setiap pemenang semifinal kembali bertanding di babak final.

Untuk jawara kategori usia 2 sampai 4 tahun dimenangkan oleh Alya dari Kecamatan Kalibaru, juara kedua diraih Syakira dari Kecamatan Srono, sedangkan juara ketiga diraih Fazrul dari Kecamatan Wongsorejo.

Sementara itu, untuk kategori usia 5 sampai 6 tahun, juara pertama diraih Aqil dari TK Tunas Bangsa Kalibaru, juara kedua diraih Marcelo dari TK Srikandi Songgon, dan juara ketiga diraih Sahana dari TK Harapan Singojuruh.

Lomba ini juga memberikan pendidikan karakter nasionalisme dan patriotisme kepada para peserta karena menampilkan puzzle dengan gambar para pahlawan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com