Astra Revitalisasi Perpustakaan SDN Keputih 245 Surabaya

Home / Berita / Astra Revitalisasi Perpustakaan SDN Keputih 245 Surabaya
Astra Revitalisasi Perpustakaan SDN Keputih 245 Surabaya Siswa SDN Keputih 245 Surabaya kini bisa menikmati perpustakaan yang nyaman persembahan program CSR Astra, Jumat (27/4/2018).(FOTO: Lely Yuana/ TIMES Indonesia)

TIMESTARAKAN, SURABAYA – Usai menggelar rangkaian kegiatan kampanye sosial #PijarIlmu di berbagai sekolah di Jakarta, kampanye sosial persembahan Asuransi Astra ini juga diadakan di SD Negeri Keputih 245 Surabaya, Jumat (27/4/2018).

Rangkaian kegiatan berupa pemberian pelatihan manajemen kepemimpinan dan keuangan kepada tenaga pendidik oleh Kepala Cabang, kelas inspirasi untuk anak didik, dan revitalisasi perpustakaan.

Berbeda dengan kegiatan belajar mengajar biasanya, pada hari ini seluruh tenaga pendidik beserta anak didik SD Negeri Keputih 245, Surabaya menghabiskan satu hari bersama Asuransi Astra.

Siswa-SDN-Keputih-245-Surabaya-A.jpg

Kegiatan #PijarIlmu di SD Negeri Keputih 245, Surabaya dibuka dengan peresmian perpustakaan baru. Seluruh warga sekolah nampak sangat antusias menyambut perpustakaan baru ini. 

Setelah peresmian, para tenaga pendidik di SD Negeri Keputih 245, Surabaya kemudian mengikuti pelatihan manajemen kepemimpinan dan keuangan yang dibawakan oleh Branch Head Asuransi Astra Surabaya, Haris Halim. Sementara anak didik mengikuti kelas inspirasi yang dibawakan oleh salah satu karyawan Asuransi Astra Surabaya. 

Dalam kegiatan ini, Asuransi Astra Surabaya juga mengadakan lomba menulis antarsiswa dengan tema cita-cita dan masa depan. Kampanye sosial #PijarIlmu sendiri merupakan kampanye sosial peduli pendidikan yang digunakan Asuransi Astra sebagai sarana untuk dapat memberikan peace of mind  kepada orang-orang di sekitarnya. 

Selain untuk membantu pemerintah dalam memajukan pendidikan di Indonesia, melalui kampanye ini, Asuransi Astra juga membantu OJK dalam meningkatkan literasi keuangan pada guru. Kampanye sosial yang dilaksanakan dari 9 April hingga 9 Mei ini dilakukan secara bertahap di 24 lokasi yaitu Aceh Barat Daya, Medan, Pekanbaru, Padang, Palembang, Jambi, Lampung, Jakarta, Depok, Bogor, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Jombang, Malang, Denpasar, Banjarmasin, Balikpapan, Samarinda, Manado, Makassar, dan Majene.

“Sudah menjadi komitmen kami untuk senantiasa menjadi manfaat yang baik di manapun kami berada, salah satunya adalah dengan #PijarIlmu ini. Kami sangat senang karena kegiatan ini mendapat sambutan yang sangat baik dari warga SD Negeri Keputih 245. Ke depannya, kami berencana untuk mengumpulkan seluruh cerita tentang cita-cita dan masa depan yang dibuat siswa-siswi dan mencetaknya menjadi sebuah buku,” ujar Haris.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com