Ansor Bondowoso Bentuk Kader Militan Lewat Diklatsar

Home / Berita / Ansor Bondowoso Bentuk Kader Militan Lewat Diklatsar
Ansor Bondowoso Bentuk Kader Militan Lewat Diklatsar Anggota Ansor Bondowoso yang mengikuti Diklatsar. (FOTO: Bahrullah/TIMES Indonesia)

TIMESTARAKAN, BONDOWOSO – Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Bondowoso menggelar Diklatsar Banser. Kegiatan ini sebagai bagian dari peringatan harlah ke-84 Ansor. 

Muzamil, S. Pd.I, Ketua PC GP Ansor Bondowoso mengatakan, Diklatsar Banser digelar untuk menciptakan kader yang militan dan tangguh untuk mengawal dan membentengi Nahdatul Ulama dan NKRI dari gerakan-gerakan yang ingin menghancurkan Indonesia.

Diklatsar Banser angkatan ketujuh ini diikuti 153 peserta dan digelar di Aula MWC NU Kecamatan Binakal Bondowoso. Peserta berasal dari delegasi seluruh satuan kordinator rayon (Satkoryon) dari 23 kecamatan se Kabupaten Bondowoso.

"Setelah mengikuti diklatsar, anggota Banser dapat selalu berhidmat kepada NU, mengawal kebijakan para kiai-kiai  NU, serta menjaga negara dari paham-paham yang ingin memecah belah Negara Kesatuan Rakyat Indonesia," ucapnya, Sabtu (28/4/2018).

Lebih lanjut, Muzamil berharap anggota Banser harus peka terhadapt situasi sosial dan kondisi konflik yang mungkin terjadi di Bondowoso.

"Alhamdulillah saat ini di kabupaten Bondowoso masih dalam situasi dan kondisi aman," ucapnya.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com