Jokowi akan Hadiri KTT ke-32 ASEAN

Home / Berita / Jokowi akan Hadiri KTT ke-32 ASEAN
Jokowi akan Hadiri KTT ke-32 ASEAN Presiden RI, Joko Widodo. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)

TIMESTARAKAN, JAKARTAPresiden RI Joko Widodo (Jokowididampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo terbang ke Singapura untuk menghadiri sejumlah rangkaian pertemuan dalam KTT ke-32 ASEAN.

Mengawali rangkaian kegiatan tersebut, Jokowi dan Iriana Jokowi akan disambut dengan jamuan malam oleh Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, di Istana Singapura pada Jumat (27/4/2018) malam.

Usia jamuan tersebut, Jokowi dijadwalkan akan memulai sidang pleno yang sudah dijadwalkan dalam KTT ke-32 ASEAN tersebut.

Sebuah pernyataan resmi dari Direktorat Jenderal Kerja Sama ASEAN, Kementerian Luar Negeri Kementerian Luar Negeri RI, Jumat (27/4/2018) mengatakan Jokowi akan terus mendorong peningkatan kerja sama soal perlindungan data pribadi menyusul skandal besar penyalahgunaan data pribadi yang terjadi kepada jutaan pelanggan sebuah media sosial ternama.

Di samping itu, Jokowi juga akan menyampaikan tentang pentingnya kerja sama membangun jaringan smart city dalam kerangka ASEAN Smart Cities Network (ASCN).

Adapun nota konsep ASCN dan Pernyataan Pemimpin ASEAN soal ASEAN Leaders Statement on Cyber Security Cooperation akan ditantadatangani Jokowi dan beberapa pemimpin negara ASEAN di KTT tersebut.

Dalam KTT tersebut juga akan ditandatangani sebuah dokumen tentang ASEAN Leaders Vision for a Resilient and Innovative ASEAN.

Rangkaian kegiatan KTT ke-32 ASEAN ini akan ditutup setelah pelaksanaan Retreat Kepala Negara ASEAN pada tanggal 28 April 2018. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com