Rektor UIN Malang Ajak Media Berafiliasi pada Nilai Kebaikan

Home / Berita / Rektor UIN Malang Ajak Media Berafiliasi pada Nilai Kebaikan
Rektor UIN Malang Ajak Media Berafiliasi pada Nilai Kebaikan Rektor UIN Malang Prof Dr Abdul Haris (FOTO: Dok TIMES Indonesia)

TIMESTARAKAN, MALANG – Ada harapan menarik dari Rektor UIN Malang Prof Dr Abdul Haris pada media massa di Indonesia. Harapan itu terkait dengan banyaknya informasi hoaks yang menyebar kemana-mana tanpa bisa dibendung. Ia pun minta media berafiliasi dengan nilai-nilai kebaikan.

’’Kebanyakan berita yang beredar mengulas kekurangan-kekurangan, belum banyak yang menyampaikan kelebihan-kelebihan. Akhirnya berita yang diproduksi media menjadi buyers. Ini kemudian di-framing kemana-mana hingga akhirnya menjadi fitnah,’’ ungkap Haris.

Hal itu disampaikan Haris dalam sambutannya saat membuka pelatihan Good Journalism yang diikuti 60 perwakilan fakultas, jurusan dan UKM di lingkungan UIN Malang Jumat, (27/4/2018) di kampus 1 Jl Gajayana Malang, Jatim.

Menurut Haris, media tidak bebas nilai. Tapi punya tanggung jawab besar terhadap berita yang disebarkan. ’’Jika yang diberitakan itu baik maka akan berdampak baik. Jika jelek juga akan berdampak negatif,’’ ujarnya.

Karena itulah, ia sangat berharap media-media di Indonesia ini berafiliasi pada hal-hal dan nilai-nilai kebaikan dan kepositifan. ’’Banyak kebaikan yang harus disampaikan media, tapi kenyataannya saat ini lebih banyak yang menyampaikan kekurangan-kekurangan,’’ ucapnya.

Di sinilah media dibutuhkan untuk menyampaikan nilai-nilai positif dan kebaikan itu. Bukan hanya kekurangan-kekurangannya.

Harapan inilah yang disampaikan Rektor UIN Malang Prof Dr Abdul Haris pada media. Yakni media yang berafiliasi dengan nilai-nilai kebaikan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com